SMS CENTER 0812 9758 2662

Batik Trusmi, Ikon Destinasi Wisata Cirebon

Ahmad Syaikhu mengapresiasi pengusaha muda Seli Geovani dan suaminya Ibnu Riyanto. Keduanya telah mampu membangun ikon destinasi wisata di kabupaten Cirebon berupa Batik Trusmi (BT) dengan berbagai pengakuan dan penghargaan, di antaranya dari Musium MURI Indonesia.

Tak tanggung-tanggung yang mengunjungi galerynya ini bukan hanya masyarakat biasa tetapi para anggota DPR, Gubernur Jawa Barat sampai Presiden Tepublik Indonesia.

Suami isteri ini telah menciptakan Batik Trusmi sebagai destinasi wisata dengan konsep One Stop Shopping. Ia menjadikan Batik Trusmi, bukan sekedar pusat penjualan produk, tetapi juga menjadi wisata edukasi batik, dengan membuat Musium Batik, edukasi praktek membuat batik untuk anak-anak sekokah serta membuat Batik Kitchen untuk mereka yang menginginkan wisata kuliner dengan kemasan modern.

Pantas kalau beberapa bank pun berburu menempatkan mesin ATM mereka di Batik Trusmi untuk memudahkan transaksi penjualan.

Nuansa lantai toko dikemas dengan keramik bermotif batik dari barbagai daerah dan disempurnakan dengan iringan musik lagu-lagu daerah se Indonesia.

Yang lebih membuat bangga adalah karena suami istri ini sukses membangun usaha pada usia muda. Sesuatu yang patut dicontoh oleh pemuda zaman now.

 

ShareShare on FacebookPin on PinterestShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tagged: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *