Kompak Membantu DPW PKS Bali: Implementasi Ukhuwah

Jumat(27/12) jadi hari tak terlupakan. Bagi saya dan pastinya juga kader PKS lainnya. Hari itu di Bali, banyak pimpinan PKS berkumpul di Denpasar.

Ada Ketua Wilayah Daerah (Wilda) Nusa Bali Ustadz Sugeng Susilo; Ketua Wilda Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta (Jatijaya) Sigit Sosiantomo; Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi, Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Fakih, Ketua DPW PKS Jatim Irwan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah (Quatly), Wakil Ketua DPRD Karanganyar (Rohadi) dan Wakil Walikota Salatiga ( Muhammad Haris). Dan saya sendiri sebagai Ketua DPW PKS Jawa Barat.

Kami datang tidak sendiri. Tapi bersama rombongan kader lainnya. Ada yang melalui jalur darat dan udara. Dengan niat yang sama: membantu saudara-saudara kami yang sedang kesulitan dalam perjuangannya di jalan dakwah.

Ya, kami berkumpul di Bali bukan untuk pesiar atau mengadakan rapat koordinasi dan kerja. Tapi bersepakat untuk membantu DPW PKS Bali dalam memenuhi sarana prasarana kantor maupun transportasi.

Sekitar sebulan lalu saya hadir di Bali. Kala itu, saya menyaksikan sendiri bagaimana kondisinya. DPW PKS Bali berkantor bersama dengan DPD PKS Denpasar di kantor sebuah DPC. Sungguh suasana yang jauh dari kelayakan. Mereka juga tidak memiliki sarana transportasi. Hati ini sungguh teriris-iris.

Fenomena ini memantik kepedulian beberapa Wilda dan DPW untuk berkontribusi, membantu DPW PKS Bali. Dengan menolong saudara-saudarw kami, ada pesan yang ingin kami sampaikan. Bahwa DPW PKS Bali tidak sendirian dalam menghadapi masalah dan mengatasi kesulitan. Seluruh DPW se-Indonesia siap membersamai dan membantunya.

Alhamdulillah, untuk tahap awal terkumpul sejumlah dana dari Wilda Jatijaya, DPW PKS Jawa Tengah, DPW PKS Yogyakarta, DPW PKS Jawa Timur, DPW PKS Banten dan sebuah mobil Fortuner dari DPW PKS Jawa Barat serta satu mobil ambulan dari Majlis Keluarga Arrihlah Jakarta. Dengan dana yang terkumpul, DPW PKS Bali dapat menyewa dua ruko untuk kantor.

Berkumpulnya kami di Bali juga dalam rangka menghadiri peresmian Penggunaan kantor DPW PKS Bali dan penyerahan mobil operasional untuk DPW PKS Bali. Malam itu, Kantor DPW PKS Bali peresmian penggunaannya dilakukan oleh Ketua Wilda Nusa Bali Ust. Sugeng Susilo, mewakii Presiden PKS.

Kami berkomitmen, ini bukanlah bantuan yang terakhir. Kami siap terus membersamai DPW PKS Bali sehingga bisa bangkit kembali. Itulah sebabnya kami juga mensosialisikan tagar #PKSBalibangkit. Semoga akan bisa terwujud.

Ya Allah kokohkanlah ukhuwah kami, jangan porakporandakan ikatan di antara kami. Aamiin.

Leave a Comment