Reses Selesai, Tapi Memperjuangkan Aspirasi Tak Pernah Usai

Bertemu dengan perwakilan buruh di Purwakarta saat reses.

Tiga pekan yang penuh cerita. Kira-kira itulah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kegiatan reses saya, dari 18 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020. Ini adalah Reses Pertama Anggota DPR RI dalam Masa Sidang 2019-2020.

Ada sekitar 15 titik yang harus saya kunjungi. Tersebar di Dapil VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Beragam elemen masyarakat saya temui. Ada wartawan, buruh, driver ojek online, guru, petani, ulama, santri hingga bupati.

Beraneka aspirasi saya terima. Saat bersua buruh di Purwakarta, mereka menyampaikan soal daya serap industri terhadap penduduk lokal. Mereka mengeluhkan tentang belum optimalnya tingkat daya serap

Saat berdialog dengan wartawan di Purwakarta, mereka bertanya banyak hal. Lalu menyatakan kesiapannya bersinergi dengan saya untuk memajukan Purwakarta.

Ketika bertemu dengan kyai dan santri, mereka bertanya tentang RUU Perlindungan Tokoh Agama. Sebab sampai hari ini, masih saja terjadi tindakan-tindakan penistaan terhadap ulama.

Ketika bersilaturahim dengan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dan jajarannya, kami membahas isu-isu lokal. Dari Tata Ruang, pencegahan banjir dan sebagainya. Kami juga bersepakat untuk bersinergi memajukan Karawang.

Saat berdialog dengan warga Kabupaten Bekasi, mereka bertanya soal iuran BPJS yang naik, musibah banjir hingga jalan yang rusak. Juga tentang harga-harga kebutuhan pokok yang terus naik.

Saya mendengar dan mencatat semua asiprasi tersebut. Bahkan saya sediakan lembaran khusus bagi masyarakat yang tak sempat bertanya. Apa yang mereka keluhkan dan rasakan dituliskan dalam kertas tersebut.

Semua aspirasi tersebut insya Allah tak hanya akan masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Saya bersama rekan-rekan Anggota DPR dari Fraksi PKS akan berikhtiar seoptimal mungkin memperjuangkannya.

Tentu saja tidak mudah. Tapi dengan upaya yang gigih dan dukungan serta doa dari kita semua, insya Allah akan terwujud.

Reses memang sudah selesai. Namun ikhtiar memperjuangkan aspirasi tak pernah usai. Dan Senin, 13 Januari mendatang, saat saya kembali ke Senayan, upaya itu sudah harus saya lakukan.

Mohon terus doakan dan berikan dukungannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *