Catatan Harian: Mengunjungi Tiga Lokasi Banjir Bandang di Lebak, Banten

Ssenin Januari 2020, sejak pagi hingga sore saya berada di Banten. Bersama Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr Jazuli Juwaini, pimpinan DPW PKS Banten dan kader, saya mengunjungi tiga lokasi banjir bandang di Lebak.

Pertama ke Desa Somang, Kecamatan Sajira. Kondisinya sungguh memprihatinkan. Rumah-rumah warga hanyut dan rusak tersapu air yang datang mengganas. Jembatan yang menghubungkan dengan desa lainnya terputus. Insya Allah, untuk hal ini, saya akan menyampaikannya kepada Kementerian PUPR sebagai mitra kerja Komisi V DPR, tempat saya bernaung.

Kami datang untuk menghibur mereka. Mengapa dan memberikan bantuan. Sebelum kami hadir, kader-kader PKS sudah sejak awal membuka posko. Hingga hari ini sudah 14 hari lamanya. Warga mengatakan sendiri, kader PKS yang pertama kali datang dan membantu mereka.

Habib Salim meminta kader PKS untuk terus membersamai warga. Bantu seoptimal mungkin. Kader PKS harus dekat dengan masyarakat di saat mereka mendapatkan ujian.

Setelah itu, ada dua titik lokasi yang kami kunjungi. Keduanya pondok pesantren. Yakni Pondok Pesantren Latansa dan Futuhiyat. Sarana dan prasarana rusak diterjang banjir bandang.

Saya berharap Pemerintah melalui Kementerian PUPR dan terkait lainnya harus secepat mungkin memperbaiki sarana dan prasarana umum yang rusak. Tentunya juga termasuk fasilitas sekolah. Agar kehidupan masyarakat kembali normal dan kegiatan belajar mengajar berlangsung seperti semula.

Semoga ujian ini segera berlalu. Mereka yang menjadi korban diberikan kekuatan dan kesabaran. Juga pahala berlimpah atas musuibah yang mereka alami.

Dan tak lupa, saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh kader dan relawan PKS yang sejak hari pertama membantu warga. Teruslah berkhidmat kepada rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *