Catatan Harian: Alhamdulilah, SDN 04 Samudrajaya Segera Direnovasi

Kabar gembira itu akhirnya datang juga. Senin, (3/2) kemarin, sudah ada kepastian perbaikan Gedung SDN 04 Samudrajaya, Tarumajaya yang rusak parah dan videonya viral di media sosial.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang memastikan itu, saat hadir dalam Musrenbang Kecamatan Tarumajaya. Bupati menyampaikan akan segera memperbaiki gedung tersebut agar anak-anak nyaman belajar.

Tiga hari sebelum Bupati Eka memastikan perbaikan, saya bertemu dengan beliau, Jum’at (31/1). Dalam pertemuan tersebut, saya menyampaikan secara langsung soal kondisi SDN 04 tersebut dan meminta harus cepat diperbaiki.

Saya menyampaikan itu karena sudah berjanji kepada pihak sekolah dan murid-murid SDN 04 Samudrajaya. Janji itu saya ucapkan ketika berkunjung pada Selasa, 21 Januari lalu.

Kala itu, saya sengaja datang ke lokasi setelah video kerusakan parah SDN viral di media sosial. Saya menyaksikan sendiri betapa memprihatinkan keadaannya. Atap gedung yang bolong dan bocor, lantai yang banyak beralaskan tanah, juga tembok yang mengelupas. Sungguh sangat tidak layak untuk belajar mengajar.

Sebagai Wakil Rakyat, sudah jadi kewajiban saya untuk mengadvokasi masalah ini. Saya datang, mendengar dan menyerap aspirasi lalu memperjuangkannya.

Alhamdulillah, dengan sinergi semua pihak, masalah ini insya Allah akan segera tuntas. Apresiasi saya berikan kepada pihak Pemkab Bekasi yang cepat merespons persoalan ini.

Semoga masalah-masalah lain di Kabupaten Bekasi juga terselesaikan. Kuncinya adalah kerjasama semua pihak terkait. Agar masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan kita sebagai pemangku kebijakan.

Aamiin.

Leave a Comment