Silaturrahim dengan Warga Kayuringin, Wawalkot Sampaikan Tiga Program Pemkot

Bekasi Selatan – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengadakan silaturrahim dan bertemu Warga RW 02 Kayuringin, pada Ahad pagi (15/12/2013).

Acara silaturrahim yang dilaksanakan di kantor RW 02 Kayuringin tersebut mendapat sambutan hangat dari pengurus RW setempat. “Kami merasa tersanjung bisa ketemu dengan Bapak Wakil Walikota,” kata Hadi Sunarto, Ketua RW 02 Kayuringin.

Ia berharap pertemuan itu menjadi sarana yang tepat untuk menyampaikan aspirasi warga kepada Wakil Wali kota Bekasi selaku pejabat pemerintah daerah. “Warga silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan pertemuan ini penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat. “Pertemuan ini sangat berharga bagi kami untuk dijadikan masukkan,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Syaikhu juga menyampaikan sejumlah program Pemerintah Daerah Kota Bekasi yang menjadi agenda penting untuk segera diwujudkan. Diantara program tersebut menurut Syaikhu, terdapat tiga hal yakni Bekasi sebagai Kota Layak Anak, Bekasi bebas Narkoba dan Bekasi Bersih.

Menurut Syaikhu, Kota Bekasi memiliki komitmen terhadap generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa. Untuk itu Pemkot berupaya Bekasi menjadi Kota Layak Anak.

“Peduli anak berarti kita peduli masa depan mereka dan masa depan kota ini. Sebagai langkah awal Pemkot telah membentuk gugus tugas kota layak anak. Alhamdulillah, Kota Bekasi mendapat rekor MURI karena memiliki gugus tugas paling banyak,” tambahnya.

Terkait Narkoba, Syaikhu menjelaskan bahwa Narkoba harus menjadi musuh bersama karena Narkoba musuh paling nyata serta membahayakan dan bisa membunuh sebuah generasi.

“Polisi bertugas menindak, BNK melakukan edukasi dan masyarakat mengawasi lingkungan masing- masing agar tidak ada anggota masyarakat yang jadi korban,” kata Syaikhu yang juga menjabat Ketua BNK Kota Bekasi ini.

Dan terakhir, ia mengatakan menjaga lingkungan yang bersih dan asri menjadi kebutuhan. Untuk itu, ia berharap semua pihak harus terlibat menjaga nya. “Pemkot setiap sabtu melakukan K3 dan jumat gowes ke kantor,” tutupnya. (sir/feb)

Leave a Comment