Tidak Sesuai Asas, Syaikhu Ajak Warga Bekasi Tak Terprovokasi ISIS

Munculnya deklarasi mendukung ISIS di kota bekasi ditanggapi serius oleh pemerintah setempat. Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa pola ISIS sangat bertentangan dengan asas negara yakni Pancasila. Karenanya bisa mengancam nilai keharmonisan dan kedaulatan NKRI.

Syaikhu pun menghimbau warga kota Bekasi agar tidak terpengaruh ajakan siapapun yang ingin mendukung ISIS. “Saya berharap, warga Kota Bekasi tak terprovokasi dan terpengaruh ajakan bergabung dengan ISIS,” kata Ahmad Syaikhu, Rabu 6 Agustus 2014 di bekasi.

Dalam keterangannya, Ahmad Syaikhu juga menjelaskan kehadiran sekelompok orang yang melakukan bai’at terhadap pimpinan ISIS pada minggu (3/8) bukanlah warga asli bekasi namun pendatang.

“Masa yang melakukan aktivitas ISIS Minggu (3/8) kemarin, bukan warga asli Bekasi, mereka adalah pendatang. Kegiatan mereka berpindah-pindah,” tukas Syaikhu.

Seperti diberitakan, munculnya sekelompok warga negara Indonesia yang mengajak kepada gerakan ISIS melalui video telah membuat resah pemerintah termasuk warga. Sampai saat ini Pemkot Bekasi sudah menjalin koordinasi kepada aparat setempat untuk mengantisipasi penyebaran ISIS.[fbi]

 

 

 

Leave a Comment