Sambut 2015, Pemkot Bekasi Gelar Doa Keselamatan Bangsa

Bekasi Selatan – Malam pergantian tahun dimanfaatkan Pemerintah Kota Bekasi sebagai malam refleksi dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Malam penyambutan tahun baru 2015 itu juga diisi sholat ghoib untuk korban pesawat Air Asia, di Jalan Protokol Ahmad Yani, Kota Bekasi, Rabu (31/12).

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu langsung memimpin doa dan sholat ghoib untuk korban pesawat Air Asia. “Kita patut berbahagia menyambut tahun baru 2015. Tapi, kita juga perlu isi dengan refleksi akbar serta doa atas musibah yang melanda negeri akhir-akhir ini. Kita tahu ada musibah tanah longsor di Banjar Negara dan terakhir musibah jatuhnya pesawat Air Asia,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia mengatakan perayaan tahun baru ini harus memberi kesan dan spirit untuk semua. Tidak hanya kesan hura-hura dalam menyambut datangnya tahun baru 2015. Untuk itu Pemerintah Kota Bekasi jelang detik-detik pergantian tahun menyediakan ruang untuk doa bersama antara aparat pemerintah dan masyarakat di jalan utama Ahmad Yani. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Bekasi Rahmat Efendi, unsur Muspida dan ribua warga Kota Bekasi.

“Acara ini kita pusatkan di jalan utama Ahmad Yani. Dua jam sebelum pergantian tahun kita tetapkan sebaga Car Free Night,” Kata Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya Walikota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan pihaknya tidak menggelar acara pesta berlebihan dalam menyambut tahun baru. Pemerintah Kota Bekasi bersama Muspida dan warga mengadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

“Doa dan sholat ghoib untuk para korban pesawat Air Asia akan langsung dipimpin Pak Wakil Walikota Ustadz Ahmad Syaikhu. Dan malam ini (tadi malam), kita akan tetapkan jalan Ahmad Yani sebagai Car Free Night,” kata Rahmat Efendi.

Leave a Comment