Adem…., Muspida dan Tokoh Agama Duduk Bareng

FKUB DEKLARASIBekasi Selatan – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menyelenggarakan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Bekasi di Aula Musdalifah, Asrama Haji Bekasi, Selasa (28/7).

“Inti pertemuan hari ini adalah sebagai upaya untuk menjaga kerukunan bangsa supaya tetap aman, tertib, damai dan sejahtera,” ujar Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, Abdul Manan saat memberikan sambutan.

Acara yang dimoderatori oleh Wakil Walikota Bekasi ini turut dihadiri oleh seluruh anggota muspida.

Manan juga mengungkapkan perlunya menanamkan dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila supaya dapat terjalin toleransi antar umat beragama.

“Belakangan ini terjadi masalah dalam kerukunan masyarakat. Generasi kita mudah terombang ambing karena masalah pelecehan sosial dan agama,” imbuhnya.

Lanjut Manan, masyarakat indonesia, terutama Bekasi harus bisa saling menghormati dan menjaga persatuan dan kesatuan dari semua elemen.

Sementara itu, saat ditemui seusai acara, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu juga mengatakan bahwa semua masyarakat supaya dapat saling bersinergi untuk membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Jangan sampai adanya konflik horizontal dalam beragama.” Kata dia.(Sumber: www.infobekasi.co.id/ sel)

Leave a Comment