Walikota dan Wawali Berkurban di Al Barkah

share-6Bekasi Selatan – Penyelenggaraan Sholat Idul Adha berlangsung khusuk dan khidmat di Masjid Agung Al Barkah. Pelaksanaan sholat Idul Adha dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Ahmad Syaikhu, unsur Muspida dan jajaran kepala SKPD, Kamis (24/9).

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi menyerahkan hewan kurban ke pengurus Masjid Agung Al Barkah.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan hari raya kurban ini menjadi momentum untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama warga Kota Bekasi.

“Meningkatkan rasa solidaritas terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan hewan kurban,” kata Rahmat Effendi.

Bang Pepen, begitu ia disapa menambahkan jika berkurban menjadi modal sosial yang baik untuk mewujudkan visi dan misi Kota Bekasi, maju, sejahtera dan ihsan.

Ia mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk menjadikan semangat berkurban sebagai upaya menghilangkan hal-hal yang buruk terutama sifat kebinatangan.

Sementara itu yang bertindak selaku khotib sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Barkah, Ustad. Ukayani Ahmad Al Hafidz sedangkan imam Ustadz Nurrochim Al Hafidz.

Tahun ini, Masjid Agung Al Barkah menyembelih 13 sapi dan 25 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan dibagikan oleh panitia kepada masyarakat kurang mampu. (fai)

Leave a Comment