Wawali Monitor Kesiapan PPDB Online 2016

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu melakukan monitoring terkait penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016. Ia mengatakan, peninjauan ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon siswa baru yang akan melakukan pendafaran.

Ia ingin memastikan semua pihak telah melakukan yang terbaik dalam pelaksanaan PPDB Online tahun ini, terutama keseiapan PT Telkomunikasi Indonesia Tbk selaku operator dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebagai penanggungjawab operasional.

“Hari ini, saya bersama Dinas Pendidikan mendatangi Kantor Telkom Bekasi untuk memastikan semuanya telah siap menyambut PPDB Online 2016,” kata Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu berharap pelaksaan PPDB Online 2016 berjalan lancar. Ia menambahkan sikap optimisnya jika pada pelaksanaan bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita doakan semoga pelaksaan PPDB Online di Kota Bekasi berjalan lancar. Segala persiapan sudah dilakukan baik petunjuk teknis maupun infrastruktur teknologi,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan PPDB Online 2016 PT Telkomunikasi Indonesia Tbk sudah menyiapkan bandwidth hingga 2GB. Kemudian, server data disimpan pada tiga lokasi berbeda dengan menggunakan Central Processing Unit (CPU) 4-8 Quard.

Bagi siswa yang akan melakukan pendaftaran bisa melalui website https://bekasi.siap-ppdb.com/ maupun aplikasi Siap PPDB berbasi android.

Leave a Comment