Akademisi Anggap Syaikhu Sosok Berkualitas

BERBINCANG : Ahmad Syaikhu (kanan), saat berbincang-bincang dengan tukang ojek, di wilayah Bekasi Timur kemarin.

BEKASI SELATAN-Sosok bakal calon Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dikenal sebagai sosok pengayom, yang dapat melindungi masyarakat. Sehingga, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini dinilai layak untuk memimpin Kota Bekasi.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh dosen Unisma Bekasi, Haris Budiono kepada Radar Bekasi kemarin. Menurut Haris, Ahmad Syaikhu merupakan sosok pribadi santun, yang dapat menjadi panutan masyarakat Kota Bekasi.

’’Kesantunan dan kesederhanaan beliau, menurut saya patut ditiru. Karena seorang pemimpin yang baik itu harus menjadi contoh bagi masyarakatnya,” tuturnya saat dihubungi Radar Bekasi Selasa siang kemarin.

Kemampuan dan kapasitas  Ahmad Syaikhu saat ini, kata Haris, dinilai mampu untuk memimpin Kota Bekasi menjadi lebih baik. Pengalamannya menjadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat, menjadi bekal untuk memimpin Kota Bekasi.

’’Ya menurut saya kemampuan beliau sudah tidak diragukan lagi, meskipun selama ini dia berkiprah di Jawa Barat, namun selalu memperhatikan Kota Bekasi. Sehingga dia tahu persoalan apa yang ada di Kota Bekasi saat ini,” paparnya.

Kota Bekasi dengan masyarakat yang heterogen, dengan banyaknya suku, budaya, adat istiadat serta agama, menurut Haris, harus dipimpin  oleh seorang sosok yang dapat mengayomi dan melindungi masyarakatnya.

Pasalnya, dengan penduduk yang beraneka ragam ini, akan banyak persoalan sosial yang ada di Kota Bekasi. ’’Kota Bekasi butuh pemimpin yang dapat melindungi dan mengayomi. Sehingga masyarakat merasa nyaman tinggal di Kota Bekasi,” paparnya.

Tidak hanya itu, berbagai persoalan yang ada di Kota bekasi, lanjut Haris, harus dapat diselesaikan oleh  pemimpin yang mengerti kondisi Kota Bekasi saat ini. Duet Ahmad Syaikhu dengan Rahmat Effendi dalam Pemilukada Kota Bekasi, menurut Haris, merupakan pasangan yang ideal.

’’Saya berharap, pasangan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS) dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada di Kota  Bekasi saat ini. sehingga Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan harapan masyarakat,” tandasnya. (mif)

Leave a Comment