Peran Dunia Pendidikan Mewujudkan Visi Misi Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menjadi Keynote Speaker Bersua (Berbicara Sukses Ujian Akhir) di Labschool Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta (YP-UNJ) Cibubur Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna, Sabtu, (26/10). Ia didampingi Camat Jatisampurna, Ketua BPS YP-UNJ Indira, dan Kepala Sekolah Labshool Cibubur.

Tema dalam kegiatan Bersua (Berbicara Sukses Ujian Akhir) tersebut, Bersilaturrahhim, Saling Berbagi Informasi, Menetapkan Strategi untuk Meraih Prestasi. Sekitar ratusan orang tua murid dari tingkat SD, SMP dan SMA Labschool Cibubur hadir dan dijadwalkan Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd., menjadi salah satu narasumber dengan tema “Kiat Sukses Orang Tua Mendampingi Siswa Sukses Ujian”.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu juga berkesempatan menyampaikan kepada orang tua murid SD-SMP-SMA Labschool yang hadir mengenai peran pendidikan demi mewujudkan masyarakat Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi Maju Sejahtera dan Ihsan, sebagaimana komiten Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dan saya, kita ingin memulainya melalui dunia pendidikan. Karena peran Pendidikan merupakan kata kunci keberhasilan pada masa yang akan datang”, Ucapnya.

Salah satunya yang telah kita lakukan adalah dengan penerapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 100 pesen tahun 2013 berbasis Ujian Akhir Nasional.

“Kita ingin melalui penerapan PPDB dunia pendidikan di Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi. Selain itu sekaligus secara bertahap menghilangkan dikotomi sekolah negeri dan sekolah swasta yang ada. Yang ada hanya berlomba-lomba didalam kebaikan demi pendidikan di Kota Bekasi lebih Maju”, ucap HAhmad Syaikhu.

Selain itu disampaikan juga, peran pendidikan karakter kepada anak perlu ditumbuh kembangkan dan menjadi perhatian kita bersama selain pendidikan keilmuan yang ada.

“Nilai kejujuran dan budi pekerti saya menilai mampu menopang kemampunan akademik yang dimiliki anak agar kedepan menjadi anak-anak yang berguna bagi masyarakat. Jadi pendidikan karakter anak juga penting”, ucapnya.

Selain itu peran dan perhatian orang tua kepada anak sangat berpengaruh terhadap mental dan prestasi anak. “Faktor kondusifitas lingkungan belajar yang bebas dari penyalahgunaan narkoba juga mempengaruhi. Jangan sampai anak kota terjerat narkoba”, Kata H Ahmad Syaikhu yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kota Bekasi.

Harapannya kepada Labschool Cibubur yang telah tiga tahun berdiri ini bersama stakeholder meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Bekasi dan bersama memerangi narkoba. “Dan saya berharap Labshool Cibubur juga bisa menjadi teladan di Kota Bekasi”, Ucap H Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Ketua BPS YP-UNJ Indira mengatakan keseriusannya pihaknyamembina para guru agar mutu Labschool Cibubur setara seperti yang ditunjukkan labschool Rawamangun.

“Kita belajar banyak dari pembinaan di Jakarta dan ingin mengimplementasikannya di Labsholl Cibubur dan untuk Kota Bekasi. Dan sekarang saya menilai mutunya tidak jauh berbeda”, ucap Indira.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan simbolis pemberian plakat dari Ketua BPS YP-UNJ Indira kepada Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.

(goeng/aby/foto : goeng).

Leave a Comment