Pimpin Rapat Perdana HUT Kota, Wawalkot Minta Libatkan Masyarakat

Bekasi Selatan – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memimpin rapat perdana persiapan perayaan HUT Ke-18 Kota Bekasi pada 10 Maret 2015 mendatang. Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hadir saat rapat di Balai Patriot untuk membahas perayaan tersebut, Kamis, (22/1).

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu meminta perayaan HUT Ke-18 Kota Bekasi tidak sekadar diisi oleh perlombaan di lingkungan pemerintah daerah tapi juga melibatkan masyarakat umum.

“Ini hari ulang tahun bersama. Sudah seharusnya melibatkan semua orang yang memiliki hari ulang tahun ini. Ya, masyarakat secara luas,” kata Ahamd Syaikhu.

Dengan melibatkan masyarakat luas diharapkan perayaan hari jadi Kota Bekasi semakin meriah. Semua masyarakat merasakan jika Kota Bekasi sedang merayakan dan mensyukuri hari jadi yang ke- 18.

Rapat perdana perayaan Kota Bekasi tersebut juga melibatkan unsur instansi vertikal seperti dari Kodim 0507/Bekasi. Rencananya Kodim dibantu Pemkot Bekasi menggelar lomba lari 5 Kilometer dan kegiatan lomba wawasan kebangsaan bagi pelajar.

Ahmad Syaikhu berharap kegiatan menjelang HUT Kota Bekasi Ke-18 lebih semarak. Selain aparatur dan SKPD yang menggelar tiap even dan menjadi penanggung jawab kegiatan juga perlu mengajak masyararakat berpartisipasi.

“Dalam rencana awal gerak jalan pada hari Kamis, tapi juga memungkinkan kalau pada saat Car Free Day setiap hari Minggu masyarakat ikut terlibat menyemarakkan HUT Kota Bekasi. Begitu juga dengan kegiatan lainnya,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia menambahkan pencapaian program pembangunan kota Bekasi perlu diperlihatkan dalam HUT kota dalam bentuk pameran pembangunan. Ia berkeinginan pemeritah mampu mengemas berbagai kegiatan tidak hanya satu arah tapi berinteraksi dengan masyarakat untuk bersama membangun kota.

“Pak Wali sempat berpesan diadakan lomba menata loket pelayanan di kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ahmad Syaikhu.

Seperti tahun sebelumnya, bagian Humas kembali menggelar lomba karya tulis jurnalistik. Walikota Bekasi akan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang saat Upacara Peringatan HUT Ke-18 Kota Bekasi pada 10 Maret 2015. (MC Bekasi/goeng)

Leave a Comment